Panglima TNI cerita si Mbok miskin yang selalu bersedekah

On 19.59.00 with No comments


 

Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo menggelar safari Ramadan di Pangkalan Udara Adisutjipto, Minggu (4/6). Gatot bercerita pada para prajurit TNI kisah mengharukan soal 

"Seorang anak bertanya kepada simboknya. Mbok kita sekarang cuma berdua. Kenapa simbok memasaknya berlebihan. Masih sama seperti ketika kita berenam. Mbok dikurangi mbok masaknya," ujar Gatot membuka cerita.

Gatot melanjutkan si anak memprotes simboknya yang memasak terlalu banyak dan hasil masakannya malah ikut dibagikan ke tetangga. Si anak menganggap apa yang dilakukan oleh simboknya merupakan hal yang sia-sia dan menghamburkan uang.

"Si anak bertanya kepada simboknya emangnya kita orang kaya yang memang layak untuk menyumbang orang lain? Tapi Simbok justru bertanya kepada anak kategori kaya itu apa?" ucap Gatot.

Gatot menyampaikan si anak tetap bersikeras bahwa yang dilakukan oleh si ibu adalah sebuah pemborosan. Dengan sabar, si ibu pun menjelaskan alasannya membagi-bagikan hasil masakannya kepada tetangga setiap harinya.

"Inti ceritanya sedekah tak melulu menunggu menunggu kondisi kaya tetapi sedekah bisa dilakukan menurut kemampuannya masing-masing," pungkas Gatot.

Selain menggelar safari ramadhan di Lanud Adisutjipto, Gatot juga menyempatkan diri untuk memberikan santunan kepada 1000 orang anak yatim piatu. Selain berbuka, Gatot pun juga menjalankan ibadah shalat tarawih di Lanud Adisutjipto. [ian]


sumber : merdeka.com
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »