Wow.. Bayi Terbesar di Dunia Lahir, Beratnya 6,8 Kg

On 04.26.00 with No comments

 
Berat bayi rata-rata saat dilahirkan adalah 3 sampai 3,5 kg. Tapi, kurang dari 3 kg juga masih dibilang normal selama nggak kurang dari 2,5 kg. Sementara untuk lebihnya, lebih dari 3,5 kg juga tak jadi masalah selama lebihnya nggak berlebihan.

Kalau ngomongin soal bayi yang memiliki berat badan lebih, seperti dikutip dari laman dailymail.co.uk seorang ibu di India baru saja melahirkan bayi dengan berat badan berlebih. Nggak tanggung-tanggung, berat badan bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut adalah 6,8 kg atau hampir 2 kali lipat berat badan bayi normal. Mengingat berat bayi tersebut sangat tinggi, bayi perempuan yang belum memiliki nama tersebut dikatakan sebagai bayi paling berat di dunia.


Bayi perempuan terberat di dunia lahir di India | Photo: Copyright dailymail.co.uk 
Bayi perempuan terberat di dunia lahir di India | Photo: Copyright dailymail.co.uk
Ibu bayi sendiri adalah seorang wanita yang masih berusia 19 tahun. Ia adalah Nandhini. Ia melahirkan di salah satu rumah sakit di India melalui operasi. Atas persalinannya, Nandhini mengatakan, "Aku benar-benar terkejut bisa melahirkan bayi sebesar ini. Ia adalah keajaiban buatku dan keluargaku. Aku senang kondisinya sehat dan ia baik-baik saja. Aku tak pernah tahu bahwa aku akan melahirkan bayi sehat sebesar ini. Selama ini aku tidak merasakan ada yang aneh dengan kandunganku. Ini benar-benar ajaib dan mengesankan."

Sementara itu, dokter Poormina Manu, dokter kandungan yang membantu proses persalinan Nandhini mengatakan, "Operasi persalinan berjalan lancar. Bayinya sehat dan seperti bayi seperti pada umumnya. Hanya saja, berat badannya sungguh mengesankan. Ini adalah kejutan besar bagi kita semua. Ibu bayi tidak memiliki riwayat diabetes dan bayi tersebut tidak mengalami obesitas. Ini adalah suatu hal yang sangat ajaib dan mengagumkan. Bayi cantik itu benar-benar mengesankan, indah dan besar."


Nandhini, ibu bayi | Photo: Copyright dailymail.co.uk 
Nandhini, ibu bayi | Photo: Copyright dailymail.co.uk
Selama mengandung, Nandhini bercerita bahwa ia rutin memeriksakan kandungannya di klinik terdekat. Dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda bayi mengalami obesitas atau kelainan apapun. Walau begitu, saat melahirkan ternyata bayinya memiliki berat yang mengesankan dan digadang-gadang sebagai bayi perempuan terberat di dunia.

Dengan kelahiran bayi Nandhini ini, bisa saja rekor bayi terberat yang sebelumnya dipegang oleh Carisa Ruscak, bayi asal Massachusetts, Amerika Serikat akan jatuh padanya. Ruscak adalah bayi yang lahir dengan berat 6,4 kg pada tahun 2014. Sementara bayi perempuan yang dilahirkan Nandhini memiliki berat 6,8 kg.

Wih, berat bayi yang sangat-sangat mengesankan dan bikin kagum ya. Semoga, Nandhini maupun buah hatinya segera pulih. Semoga pula, bayi Nandhini bisa tumbuh serta berkembang dengan baik serta mengesankan. Selamat atas kelahiran buah hati Nandhini.

Sumber: Vemale.com 

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »